Umpan Mancing Ikan Nila

Mancing ikan adalah sebuah hobi yang sebagian orang di anggap sebagai penghilang bad mood atau suntuk. Oleh karena itu untuk menambah informasi postingan di web ini maka kali ini admin menambahkan dengan artikel ringan yang berjudul Umpan Mancing Ikan Nila. Untuk sobat angler yang profesional mohon masukannya bila nanti informasi ini ada kesalahan. Sesama penghobi mancing wajib saling silaturahmi dan saling share agar mengukuhkan dan meningkatkan komunitas mancing di indonesia, masak sih kalah sama negara tetangga :-(

Ikan Nila Atau Tilapia

Cara Mancing Ikan Nila

Bila sobat angler menggunakan piranti yang tepat untuk mancing ikan nila admin jamin sobat akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa dalam bertarung dengan ikan ini. Cara Mancing ikan Nila mamang susah susah mudah dalam arti susah bagi yang belum pernah melakoninya dan mudah bagi yang sudah ahli. Karakteristik ikan Nila sangat unik karena tidak semua umpan mau di makannya, walaupun itu terkadang umpan kesukaan ikan ini yaitu LUMUT. Sangat banyak faktor yang mempengaruhinya terutama kadar air, cuaca dll. Silahkan baca artikel berikut untuk Tips Mancing Ikan Nila.

Cara Buat Umpan Tabur Untuk Ikan Nila

Berikut ini cara membuat umpan tabur untuk mengakali ikan nila agar berkumpul di suatu spot dan mudah di pancing:
1. Beras Secukupnya
2. Pelet Secukupnya
3. Halco scent bebas mau yg freshwater atau saltwater juga bisa

Cara Buat:
Beras di haluskan kemudian baurkan bersama pelet di suatu wadah yang telah di sediakan seperti baskom, tambahkan air secukupnya dan tunggu hingga pelet benar benar hancur, kemudian tambahkan Halco scent 1 atau 2 cm dan aduk rata. Umpan tabur siap di gunakan.

Halco scent

Cara Menggunakan Umpan Tabur

Umpan tabur yang telah siap di buat tadi di gunakan saat memancing baik itu di kolam maupun di alam bebas, tabur umpan di lokasi yang menurut sobat angler ada ikan nilanya, setelah umpan di tabur mancinglah seperti biasa menggunakan umpan lumut atau umpan lainnya, bisa juga menggunakan umpan tabur yang di buat tadi.

Demikianlah tambahan artikel tentang Ikan Nila yang kali ini kami beri judul Umpan Mancing Ikan Nila semoga berguna dan bermanfaat bagi sobat angler sekalian. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan penulisan. Jangan lupa baca artikel Kepri Fishing Club sebelumnya tentang Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar. Sampai jumpa lagi.
loading...

1 Response to "Umpan Mancing Ikan Nila"

  1. Nah itu kan baru umpan taburnya.
    untuk umpan pancingnya pake apa.?

    ReplyDelete

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini