Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar

Sobat angler mania di manapun berada, semoga kalian tetap semangat dalam melakukan kegiatan hobi mancing ikannya, kali ini Kepri Fishing Club akan memberikan informasi tentang Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar yang mana ini adalah lanjutan artikel sebelumnya yang sudah terposting di blog ini dengan judul Tips Cara Pasang Umpan Pada Mata Kail namun artikel tersebut di khususkan untuk memancing di laut oleh karena itu di lanjutkan untuk di air tawar atau Fresh Water.

Cara Pasang Umpan Kodok Hidup

Pada gambar di atas jelas terlihat bagaimana cara memasang umpan kodok hidup yang mana jenis umpan ini sangat banyak di gunakan untuk memancing ikan toman dan ikan gabus. Dengan menggunakan cara pemasangan umpan model di atas maka masa hidup kodok menjadi cukup lama karena mata kail yang pertama hanya di kaitkan di kulit kaki sang kodok sedangkan kail yang kedua di pasang dari bawah mulut menembus ke atas, ini di lakukan agar kodok tidak dapat melepaskan diri dari kail tersebut. Pemasangan kawat pada kail yang kedua di lakukan agar ketika melakukan casting mata kail tidak mudah tersangkut di rumput atau ranting sekitar spot mancing.

Cara Pasang Umpan Cacing Hidup

Pemasangan umpan cacing hidup pada mata kail seperti terlihat di atas untuk gambar 1 di lakukan secara banyak, biasanya ini untuk lebih mudah memikat ikan besar dalam menyambar umpan karena semakin banyak cacing yang di pasang maka akan semakin banyak pula pergerakan cacing yang otomatis menggoda ikan target yang di pancing. Dari ketiga metode pemasangan umpan cacing di mata kail pada gambar di atas jelas terlihat umpan di pasang dari seper 4 pangkal badan cacing hingga seper 4 ujung badannya dengan 3 atau 4 kali zigzag menembus badan cacing tersebut. Hal ini di lakukan agar umpan cacing yang di pasang tidak mudah terlepas. Bila sobat menggunakan umpan cacing dan memasangnya dengan metode mengaitkan mata kail dari kepala hingga ekor cacing, hal ini akan sangat mudah bagi cacing tersebut melepaskan diri. Karena jangankan di tusuk di potong potongpun cacing tidak akan mudah mati sob bahkan para peternak cacing yang ingin memperbanyak cacingnya melakukan hal ini yaitu memotong motong cacingnya agar berkembang biak menjadi lebih banyak.

Cara Pasang Umpan Serangga Hidup

Pemasangan umpan hidup untuk jenis serangga seperti jangkrik, belalang serta ulat seperti ulat hongkong, belatung, ulat kayu dll sebenarnya kurang lebih metodenya sama dengan seperti pemasangan umpan cacing. Umpan hidup yang di pasang i usahakan dapat bertahan hidup cukup lama walau telah di kaitkan di mata kail dan tidak mudah lepas. Untuk pemasangan umpan ulat dapat di lihat contohnya seperti gambar di atas sedangkan pemasangan umpan untuk serangga jenis jangkrik atau belalang atau mungkin lalat sekalipun lakukanlah seperti gambar di atas juga yaitu dengan mengaitkan mata kail dari pangkal leher serangga menembus hingga punggung ataupun badannya, cukup 2 kali kait saja agar serangga dapat hidup sedikit lebih lama dan akan bergerak meronta ketika di campakkan ke air dan inilah yang berkemungkinan besar dapat membuat ikan target untuk memakan umpan tersebut.

Demikianlah artikel tentang Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel sebelumnya Cara Buat Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing, sampai jumpa lagi dengan Kepri Fishing Club di artikel berikutnya.
loading...

0 Response to "Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar"

Post a Comment

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini