Jenis Umpan Lumut Untuk Mancing

Jenis Umpan Lumut Untuk Mancing : Lumut adalah salah satu umpan terbaik atau favorit bagi para angler yang suka memancing di fresh water maupun air asin, untuk di freshwater biasanya di gunakan bagi yang memancing ikan nila sedangkan di air asin umumnya untuk memancing ikan baronang. Umpan yang satu ini semakin hari semakin sulit saja untuk di dapatkan, nah kali ini admin Kepri Fishing Club akan memberikan informasi jenis jenis lumut yang sering di gunakana untuk umpan mancing hal ini memberikan tambahan pengetahuan bagi para angler yang belum tau dan untuk admin juga tentunya.

Untuk memancing ikan nila lumut adalah umpan jitunya karena ikan ini termasuk dalam golongan hewan herbivora walaupun ia juga memakan plankton dan serat sisa organik. Pada dasarnya ada dua macam lumut yang sering digunakan oleh para pemancing yaitu Lumut Kopyok dan Lumut Jaring. Baca juga jenis umpan lainnya DISINI atau DISINI.

Jenis Umpan Lumut Untuk Mancing
Lumut Kopyok

Lumut Kopyok

Ciri cirinya berbentuk rambut halus ada juga yang kasar namun licin dengan warna hijau tua, sangat banyak terdapat di sekitar kolam dan juga persawahan.

Lumut Jaring

Ciri ciri bentuknya pendek dan kasar persis kayak jaring sebab saling bertautan, umumnya berwarna hijau serta hijau kekuning kuningaan. Banyak terdapat di area persawahan dan juga kolam tapi lumut ini hanya tumbuh pada daerah daerah tertentu saja.

Lumut Jaring
Lumut Jaring
Karena semakin sulitnya mendapatkan umpan lumut ini kini beberapa toko pancing dan sebagian yang mengerti untuk membudidayakannya menjadikan budidayakan lumut sebagai mata pencarian yang berpeluang bagus.

Demikianlah informasi singkat tentang Jenis Umpan Lumut Untuk Mancing semoga saja artikel ini bermanfaat untuk sobat angler sekalian, sampai jumpa lagi di artikel lainnya. Jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya ya tentang Mengenal Jenis Lure Atau Minnow Si Umpan Tiruan ( Buatan ) dan Tips Memilih Joran Untuk Mancing.
loading...