Tips Memilih Leader Mancing Ikan Besar

Tips Memilih Leader Mancing Ikan Besar : Memancing ikan besar seperti jenis billfish, hiu atau tuna sangat di butuhkan ke kuatan dalam semua aspek piranti dan fisik. Kali ini informasi untuk para angler sekalian adalah tentang penggunaan senar pancing untuk shock leader. Dari beberapa pengalaman angler senior yang menyenangi big game, lider yang mereka pakai untuk mancing ikan besar memiliki  2 jenis yaitu monofilament dan wire ( kawat ). Bagaimana memilih lider berdasarkan dari  ikan dan juga piranti pancing.
Tips Memilih Leader Mancing Ikan Besar
Beberapa penyebab dari terlepasnya ikan ikan besar yang telah menyangkut di mata pancing kita adalah penggunaan shock leader yang tidak tepat. Mancing jenis ikan besar di tengah laut biasa juga di sebut sebagai big game fishing, karena target nya ikan yang besar besar maka sangat di perlukan peralatan atau piranti pancing yang kuat dan prima. Selain dari pada itu kerja sama yang baik antara kapten, crew kapal dan para angler juga berpengaruh dalam mendapatkan ikan besar ini.

Untuk sukses dalam berburu ikan besar kesiapan piranti mancing adalah salah satu hal yang utama, janganlah pernah sekalipun mengabaikan  masalah ini. Sudah cukup banyak angler senior yang alami penyesalan akibat terlepasnya ikan karena ceroboh dalam penggunaan dan kurang periksa piranti pancingnya. Mulai saat ini bila sobat angler ingin memancing ikan besar perhatikanlah peralatan kalian seperti Reel, joran, Kili Kili, senar bahkan umpan dan leader pun tak luput di perhatikan.

Khusus untuk pembahasan kali ini tentang leader, banyak sobat angler yang masih rancu atau ragu dalam pemilihan senar leader yang cocok ketika memancing. Agar sobat angler sekalian tidak lagi ragu ketika memilih senar leader berikut admin Kepri Fishing Club berikan beberapa tips dalam memilih senar leader untuk penggemar big game fishing.

Memilih Leader Untuk Mancing

Memilih Leader Untuk Mancing

Nah setelah sobat angler sekalian memilih jenis leader baik itu yang jenis mono ataupun wire ( kawat ) barulah memadukannya dengan peralatan yang lain seperti kenur atau senar utama, Joran, reel dan juga jenis Umpan Mancing nya. Dengan adanya sedikit informasi ini semoga saja sobat angler sekalian akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi dalam berburu ikan besar di lautan nantinya.

Demikian artikel Tips Memilih Leader Mancing Ikan Besar, semoga berguna dan bermanfaat untuk semua, salam strike dan jangan lupa Safety First harus di utamakan. BAca juga artikel kami sebelumnya tentang Ikan Nila Atau Tilapia.
loading...