Waspada Bahaya Timah Pemberat Bagi Kesehatan

Waspada Bahaya Timah Pemberat Bagi Kesehatan : Sebagian dari kita para angler mania mungkin masih ada yang belum tau betapa berbahayanya timah pemberat bagi kesehatan, untuk itu kali ini admin Kepri Fishing Club akan memberikan informasi tentang piranti penting yang satu ini untuk mengantisipasi dari bahayanya.

Timah adalah salah satu jenis logam berat yang berbahaya bagi tubuh manusia karena ia bersifat racun, racun dari timah ini dapat mengakibatkan kerusakan pada otak terutama pada systim syaraf dan juga kerusakan pada ginjal kita. Pada kasus keracunan akut dapat menyebabkan kematian sedangkan kasus pada anak anak dapat menyebabkan kerusakan fungsi mental yang berakibat anak menjadi idiot. Oleh karena itu jauhkanlah piranti sobat dari jangkauan anak anak demi keselamatan mereka. Baca juga Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing dan Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai.

Sejarah telah menceritakan pada kita tentang kehancuran bangsa romawi yang menggunakan timah sebagai perabotan mereka sehari hari sehingga mereka terkontaminasi dengan logam berat ini yang menyebabkan mereka keracunan akut.

Waspada Bahaya Timah Pemberat Bagi Kesehatan

Berikut ini tips untuk mencegah keracunan timah bagi pemancing:
  • Cucilah tangan anda setelah memegang timah pemberat sebelum makan maupun merokok.
  • Bila tangan anda terluka jangan pernah memegang timah secara langsung tanpa menggunakan sarung tangan.
  • Bila sobat angler mencetak timah pemberat sendiri selalulah menggunakan masker karena uap timah yang di cairkan dapat membuat anda terkena racunnya.
Di indonesia mungkin masih sangat jarang namun di luar negri timah pemberat sudah banyak diganti dengan bahan logam lain yangg lebih ramah lingkungan seperti tungsten, bahkan di beberapa negara sudah melarang penggunaan timah pada peluru senjata api. Timah adalah logam yang massa berat jenisnya paling berat setelah plutonium yang lebih berat dari pada besi, baru setelah itu di susul tungsten dan sifatnya pun anti karat. Oleh karena itu para sobat angler sekalian bijaksanalah dalam memakai pemberat timah ini demi kesehatan anda karena kesehatan itu jauh lebih penting dari hanya sekedar hobi, dengan sehat anda dapat melakukan apa saja yang ingin anda lakukan.

Demikianlah informasi kesehatan ini tentang Waspada Bahaya Timah Pemberat Bagi Kesehatan, sekian dan terimakasih telah berkunjung.
loading...