Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai

Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai : Sekian banyak jenis umpan yang di gunakan oleh para angler mania umpan hidup adalah yang paling populer dan terfavorit. Untuk penggunaan umpan hidup memanglah sangat potensial dalam memancing namun terkadang sering terjadi masalah penanganannya, misalnya umpan hidup yang di bawa belum sempat di gunakan sudah mati duluan dalam perjalanan.

Hal ini yang sering kali di sesalkan oleh para pemancing, satu hal yang dapat di telaah adalah kurangnya pengetahuan dalam menangani umpan hidup tersebut atau bisa jadi kelalaian yang di lakukan saat membawanya. Untuk itu admin Kepri Fishing Club berinisiatip membuat artikel ini demi untuk memberikan informasi dalam penanganan umpan.

Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai


Umpan hidup yang di bawa seperti udang, cumi atau ikan sering kali cepat mati sebelum di gunakan, padahal sudah di beri air dan di pasangkan aerator tapi tetap saja cepat mati, oleh karena itu silahkan simak tips berikut ini agar umpan umpan tersebut lebih tahan lama dan tetap hidup selama dalam perjalanan sebelum di gunakan untuk mancing. Baca juga Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing dan Aneka Macam Alat Alat Pancing.


  1. Bila umpannya banyak maka tempat penyimpanannya juga harus lebih besar agar umpan tidak saling tumpang tindih.
  2. Perlu di pahami pompa udara atau aerator itu bukan alat untuk menambah oksigen tapi hanya alat yang memberikan tekanan pada udara dalam air sehingga airnya bergerak dan itu akan membentuk oksigen di udara terlarut dalam air ( sirkulasi )
  3. Untuk itu bila wadah atau tempat umpan hidup yang di pakai semakin besar maka pompa air atau aeratonya juga harus lebih besar atau bisa juga menggunakan lebih dari satu pompa udara yang berukuran kecil.
  4. Perhatikan gelembung udara dan pergerakan air yang di hasilkan oleh pompanya.! bila pompa udara yang terlalu kuat namun wadahnya tidak terlalu besar maka hal itu tidak akan membantu umpan hidup anda, kerana arus kuat dari pompa udara akan memaksa umpan untuk melawan arus dan umpan akan memerlukan tenaga yang banyak sehingga membuat umpan akan cepat lelah yang akhirnya akan mati sebelum di gunakan.
  5. Sesuaikan pompa udara anda dengan wadahnya, biarkan pompa udara memompa udara dengan lembut sehingga umpan mampu bergerak secara kawanan atau bergerombol. Hal ini akan membantu umpan menghasilkan pergerakan arus lembut melewati insang mereka untuk mendapatkan oksigen.
Demikianlah artikel Menjaga Umpan Hidup Agar Tetap Hidup Sebelum di Pakai semoga bermanfaat untuk para sobat angler sekalian.
loading...