Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing

Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing : Piranti yang satu ini termasuk penting bagi seorang angler terutama yang memacing di alam bebas ataupun laut, untuk yang mancing galatama atau kolampun masih juga menggunakan bandul atau timah pemberat ini walau tidak besar. Fungsi utama dari bandul atau timah pemberat adalah untuk mempercepat tenggelamnya umpan ataupun untuk membantu mencangkau dengan lontaran spot mancing yang jauh dari posisi kita.

Dalam memancing kita haruslah mengerti paling tidak sedikit memahami situasi lokasi yang kita tuju agar dapat menentukan piranti yang akan di bawa termasuk juga timah pemberat yang cocok untuk lokasi tersebut. bila menggunakan pemberat yang terlalu besar ataupun terlalu kecil pada suatu spot mancing akan mengakibatkan ketidak nyamanan saat memancing. Contoh sobat mancing di arus yang deras tapi menggunakan pemberat yang biasa di gunakan untuk mancing galatama, ini akan mengakibatkan sobat tidak akan bisa mancing karena senar dan umpannya akan selalu timbul di permukaan alias hanyut, repot kan jadinya. Baca juga Aneka Macam Alat Pancing dan Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan.

Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing

Berikut ini beberapa tips untuk di ketahui dalam pemilihan pemberat yang tepat:
  • Cari tau lokasi spot mancing yang akan di tuju apakah berarus deras atau tenang atau ke dua duanya sekali. Denga demikian sobat dapat menentukan timah pemberat yang mana yang akan di bawa ini demi mengurangi beban bawaan sobat.
  • Cari tau juga dasar spot mancing tersebut berbatu, pasir, rumput atau banyak ranting kayunya
  • Pemilihan pemberat dan bentuk pemberat yang tepat sangat menentukan bagaimana pergerakan umpan di dalam air.
  • Ini harus di ingat ya.!!! Waspada Bahaya Timah Pemberat Bagi Kesehatan
Lihat nama nama pemberat pada gambar di atas untuk memahami tips berikut ini.!
Bentuk Pemberat dan Karakteristiknya:
  • Timah pemberat dengan bentuk Split Shot sangat berguna dalam memudahkan kita ketika melepas dan memasang pemberat bila ingin gonta ganti timah pemberat.
  • Timah pemberat dengan bentuk piramid sangat berguna untuk lokasi dasar spot mancing yang berlumpur maupun berpasir tujuannya supaya umpan yang di campak cepat menuju dasar dan pemberat menancap pada lumpur ataupun pasir.
  • Timah pemberat dengan bentuk bulat telur dan diamond cocok untuk lokasi spot mancing dengan dasaran bebatuan agar memudahkan pergerakan pemberat dan umpan.
  • Timah pemberat jenis Bank dan Dipsey, yang satu ini jarang di temui di toko pancing biasa karena timah pemberat yang satu ini biasa di gunakan untuk peralatan fishfinder.
Cukup sekian dulu ya sob artikel dari admin Kepri Fishing Club tentang Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing, semoga bermanfaat dan silahkan tinggalkan komentar bila ada kesalahan maupun tambahan masukan dari sobat sekalian.
loading...