Teknik Mancing Fly Fishing

Teknik Mancing Fly Fishing : adalah merupakan teknik mancing yang sudah cukup lama bahkan kuno, teknik ini pada umumnya dikenal dalam memancing jenis ikan trout dan juga ikan salmon, namun untuk saat ini teknik fly fishing telah banyak di gunakan oleh para angler senior dan ahli dalam memancing untuk memancing jenis ikan lainnya seperti toman, hampala, bass, pacu dan jenis ikan lainnya.

Dalam memancing menggunakan teknik fly fishing ikan yang di pancing menggunakan umpan tiruan yang juga di sebut fly atau umpan buatan yang menyerupai ikan kecil ataupun serangga yang dilempar tapi menggunakan fly rod dan juga fly line. Fly line ini cukup berat untuk mempu membuat fly atau serangga buatan melayang dan terjatuh didekat sekitaran ikan yang di target. Oleh sebab itu inilah yang membedakan teknik fly fishing dengan teknik casting walaupun sama sama menggunakan umpan tiruan, hal ini karena pemberat untuk teknik fly fishing ada pada line atau senarnya bukan pada umpan ataupun timah pemberat.

Baca juga
Tips Dan Trik Mancing Ikan
Profil Ikan Tenggiri Sang Predator
Jenis umpan fly ataupun serangga buatan yang pakai dalam teknik mancing yang satu ini sangatlah variatif dalam bentuk, berat, ukuran, warna, dan lain sebagainya. Umpan fly atau serangga tiruan dibuat menggunakan cara tying yaitu mengikatkan bulu atau rambut hewan, serta bahan lainnya baik itu yang sintetis maupun yang alami pada mata kail dengan benang ( contoh gambar seperti di atas ). Pembuatan fly pada awalnya hanya menggunakan bahan alami namun seiring dengan berkembangnya teknologi dan sulitnya mendapatkan bahan alami maka bahan sintetis kini mulai populer. Fly dibuat haruslah berdasarkan ukuran, corak, warna yang sesuai dengan bentuk serangga air atau ikan di ekosistem tempat spot mancing tersebut agar dapat  menarik minat ikan yang di target.

Teknik Mancing Fly Fishing
Teknik Mancing Fly Fishing

Demikianlah sedikit informasi dari Kepri Fishing Club tentang Teknik Mancing Fly Fishing semoga bermanfaat buat sobat angler sekalian.
loading...