Tips Dan Trik Mancing Ikan

Tips Dan Trik Mancing Ikan : Ada beberapa hal penting dalam memancing yang wajib kita pelajari dan juga kita terapkan supaya waktu melakukan trip mancing bisa mendapatkan kepuasan yang maksimal dalam aktivitas tersebut. Beberapa angler terkadang belum menyadari hal ini, untuk itulah Kepri Fishing Club kembali mengingatkan hal ini demi membantu sobat angler sekalian dalam mencapai target dan kepuasan trip yang di lakukan.

Adapun hal yang perlu sobat angler persiapkan sebelum melakukan trip mancing adalah sebagai berikut ini:
  • Usahakanlah selalu membawa berbagai jenis ukuran mata kail : Hal ini di lakukan agar bila nanti saat dalam trip memancingnya tidak ada target ikan besar yang di capai atau tidak ada sambaran ikan besar sobat angler sekalian bisa mengganti mata kailnya dengan ukuran yang lebih kecil dan mendapatkan ikan yang sedikit kecil akan lebih baik dari pada kembali kerumah dengan tangan kosong, ayo bener atau bener :-p

Jangan lupa baca juga

Tips Dan Trik Mancing Ikan

  • Bila sobat angler menggunakan banyak piranti mancing maka usahakanlah menggunakan jenis umpan yang beragam atau berbeda beda.
  • Memancing ada istilahnya ga ada elu ga rame hal ini karena mancing bareng teman atau team itu lebih menyenangkan ketimbang mancing sendiri, hal ini dapat memberikan kita tambahan pengalaman teknik mancing dari rekan ktia tersebut. Misalnya rekan kita menggunakan teknik mancing yang beda dengan kita kemudian dia berhasil strike sementara kita masing zong alias kos song, nah dengan begitu kita bisa meniru tekniknya atau paling tidak kita tau Spot Mancing tersebut lebih efektif menggunakan teknik mancing jenis yang bagaimana. Ga perlu malu untuk mencontoh teknik atau gaya mancing rekan kita, karena dengan demikian secara tidak lagsung kita akan lebih ahli.
  • Kalau melakukan trip mancing jangan pernah lupa untuk mencari informasi Spot Mancingnya dan Jenis Ikan apa yang paling dominan di spot tersebut. jadi kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.
  • Persiapkanlah segala jenis piranti pancing kalian bila akan melakukan trip mancing, yang paling baik adalah piranti pancing selalu stand by siap sedia ( katanya hobi tapi kok pirantinya berserak ? hehe )
  • Nah ini salah satu alat pendukung yang tidak boleh juga di lupain sob yaitu pisau, maka selalulah mempertajam pisau untuk mengiris umpan kalian agar saat di gunakan tetap tajam.
  • Tanamkan hal yang satu ini di benak kalian sob.! mata kail yang ukurannya kecil sangat mungkin untuk mendapatkan ikan besar sedangkan mata kail besar sangat sulit untuk mendapatkan ikan kecil. Untuk itu hal ini sangat wajib di stand by kan ya.
  • Waktu terbaik untuk memancing adalah ketika air gerak pasang ini untuk yang mancing di laut sedangkan untuk mancing di sungai adalah ketika air surut atau dangkal.
  • Selalu cek prakiraan cuaca,pasang surut dan hal yang berhubungan dengan alam ketika ingin melakukan trip mancing.
  • Untuk mancing di laut jika sedang dalam perjalanan menuju spot mancing sobat angler sekalian melihat kawanan burung dia atas permukaan air laut sedang menyambar ikan maka berhentilah dan coba lemparkan pancing kalian disekitaran burung tersebut. Biasanya bila banyak burung gerombolan makan ikan kecil maka kemungkinan besar dibawahnya ada ikan pelagis atau ikan tongkol dan sejenisnya yang sedang memangsa ikan kecil juga.
  • 2 jam sebelum dan setelah matahari terbenam maupun matahari terbit itu adalah waktu paling produktif untuk mancing
  • Cobalah teknik mancing popping bila memancing di area karang
  • Ini ada benarnya sob 90% adalah ikan yang ada diarea mancing dan 10% nya adalah teknik pemancing tersebut jadi meskipun kita masih pemula jangan minder sama yang sudah senior apa lagi spot mancingnya banyak ikan belum tentu yang senior akan dapat lebih banyak dari kita.
Demikianlah Tips Dan Trik Mancing Ikan semoga bermanfaat untuk sobat angler sekalian.
loading...