Profil Ikan Tenggiri Sang Predator

Profil Ikan Tenggiri Sang Predator : Tenggiri adalah nama umum dari sang predator ini yang masuk dalam golongan Marga Scomberomorus Suku Scombridae. Kerabat dekat dari sang predator ini adalah tuna, madidihang, tongkol, kembung dan makerel. Tenggiri sang predator ini sangat banyak di senangi orang untuk di jadikan santapan baik itu dalam bentuk segar maupun kering atupun di jadikan kerupuk pempek atau siomay.

Tenggiri laki atau biasa juga di sebut tenggiri fajar dan paling umum di panggil Wahoo banyak di temukan di daerah tropis dan sub tropis. Kecepatan serta kualitas dagingnya ikan predator ini sering kali di jadikan hadiah permainan memancing. Untuk beberapa daerah ikan ini memiliki nama yang unik seperti di hawai di panggil ONO dan di karibia juga Amerika Tengah di panggil PETO.

Baca juga:
5 Fakta Menarik Tentang Hiu Sang Predator Laut
Lirik Lagu Mancing Lucu

Berikut ini profil ikan tenggiri
Merupan ikan Palagis yang hidup bergerombol dan tidak pernah jauh dari pantai.
Bentuk tubuh memanjang dan pipih tidak memiliki sisik kecuali sedikit di pangkal ekor.
Memiliki moncong yang lancip dengan gigi yang tajam di sisi atas dan bawah serta rahang yang kua 

Profil Ikan Tenggiri Sang Predator
Tenggiri

Profil Ikan Tenggiri Sang Predator
Tenggiri Melayu
Tenggiri melayu atau di sebut juga dengan Scomberomorus commerson berasal dari spesies ikan keluarga Scombridae. Tenggiri melayu secara umum dapat di temukan di hampir seluruh asia tenggara juga menyebar ke afrika di pantai timurnya serta sepanjang pesisir Samudra Hindia bahkan terjauh hingga ke Oseania. untuk spesis tenggiri yang satu ini saiz terbesarnya bisa mencapai 220cm dengan berat hingga 70 Kg  namun mayoritas kebanyakan kurang dari 100cm. Silahkan baca Tips Dan Trik Mancing Tenggiri.

Nama lain dari tenggiri melayu

Inggris : Narrow-barred Spanish mackerel
Afrika Selatan: king mackerel, cuda, couta
Malaysia: Tenggiri
Australia: Spanish mackerel, narrow-bar, Spaniard, narrow-barred mackerel, snook
USA: barred mackerel, striped seer, narrow-barred mackerel
Arab: kanaad, kanad or kana'd mackerel
India: konem (bahasa Telugu), anjal (bahasa Tulu), vanjaram (bahasa Tamil)
Philippines: tanigue

Profil Ikan Tenggiri Sang Predator


Demikianlah info singkat dari Kepri Fishing Club tentang Profil Ikan Tenggiri Sang Predator semoga ada manfaat yang bisa sobat angler sekalian dapatkan pada artikel ini. Silahkan tinggalkan komentar bila ada kesalahan dan penambahan yang menurut sobat pnting untuk di tambahkan. terimakasih.
loading...