Cara Buat Umpan Tiruan Kodok atau Froggy

Para angler mania terutama peminat mancing dengan teknik casting hal yang satu ini minimal mereka wajib tau karena tidak semua pemancing mau membeli lure atau umpan tiruan untuk melengkapi beragam jenis umpan tiruan yang mereka miliki. Nah setelah sebelumnya di infokan tentang Cara Buat Spoon Lure Sederhana kini admin akan memberikan informasi tentang Cara Buat Umpan Tiruan Kodok atau Froggy yang biasanya umpan satu ini di gunakan untuk mancing ikan toman ataupun ikan Gabus.
Cara Buat Umpan Tiruan Kodok atau Froggy
Umpan froggy atau kodok tiruan ini sangat banyak sekali model dan bahan untuk pembuatannya, ada yang dari plastik, kayu, karet bahkan dari sendal jepit bekas juga dapat untuk di buat jenis umpan kodok ini, tinggal bagaimana kitanya sendiri mau berkreasi menggunakanbahan apa, kalau admin sih lebih memilih dari bahan sandal jepit cui selain murah meriah pembuatanya juga ga ribet dan ga pake lama dengan modal cutter tajam untuk pembentukan body kodoknya dapat di lakukan dengan sangat cepat.

Sedangkan untuk model umpan kodok yang ingin sobat bentuk tidak ada ketentua khusus karena sang predator toman ataupun gabus tidak memandang model melainkan lebih kepada pengganggu ataupun santapan / mangsa. Maksdunya begini, umpan tiruan yang kita pakai untuk mancing toman maupun ikan gabus dengan teknik casting intinya mengganggu area kekuasaan sang ikan atau sebagai model kamuflase santapan ikan tersebut, oleh karena itu umpan kodok jenis dan model apapun bila sekiranya ada ikan gabus atau toman dan teknik casting yang di gunakan benar maka berkemungkinan besar akan mendapatkan Strike.

Umpan Kodok Tiruan

Jadi di artikel ini tidak akan di berikan detail bagaimana cara membuat umpan kodok tersebut karena masing masing pemancing memiliki selera dan bentuk tersendiri oleh karena itu berkreasilah sesuai dengan feeling dan pengalaman kalian dalam memancing toman ataupun ikan gabus. Namun akan kami berikan informasi peralatan yang perlu untuk di siapkan dalam membuat umpan froggy atau umpan kodok tersebut, adapun peralatan yang sangat perlu untuk persiapkan adalah:

Bahan-bahan :

1. Bahan baku, kayu, plastik, karet atau gabus bekas sandal jepit.
2. Bandul pancing yang kecil
3. Kawat stainles steel
4. Lem epoxy
5. Timah Solder

Peralatan :

1. Pisau / cutter, parang, gergaji untuk pemotong
2. Amplas halus, kasar dan juga amplas sedang
3. Solder
4. Tang jepit
5. Bor, paku ( umtuk melubangi )
6. Selotip

Itulah peralatan dan bahan yang di pergunakan untuk membuat umpan froggy atau umpan kodok, bila sobat angler masih awan saran kami sebaiknya pergunakan bahan dasar dari sendal jepit untuk belajar mmbuat umpan tersebut, dan bila sudah mahir bisa melanjutkan ketahap yang lebih sulit seperti menggunakan bahan plastik atau kayu, untuk bahan kayu sebaiknya gunakan kayu yang lunak namun cukup kuat seperti kayu gagang sapu.

Demikian artikel Cara Buat Umpan Tiruan Kodok atau Froggy semoga berguna dan bermanfaat bagi sobat angler sekalian sampai jumpa lagi dengan Kepri Fishing Club di artikel selanjutnya. Silahkan tonton video anak kecil sudah ahli mancing ikan gabus dengan teknik casting di bawah ini.

loading...

5 Responses to "Cara Buat Umpan Tiruan Kodok atau Froggy"

  1. Mantap ini.
    Mau tanya bos.
    Cara buat soft froggy gmna om?

    ReplyDelete
  2. Mantap om👍👍👍👍
    Tolong ajarin buat soft froggy donk om.

    ReplyDelete
  3. Mantap ini.
    Mau tanya bos.
    Cara buat soft froggy gmna om?

    ReplyDelete
  4. Pengen nyobain..
    Bermanfaat...

    ReplyDelete

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini