Tips Cara Mancing Ikan Gabus

Tips Cara Mancing Ikan Gabus : Predator fresh water yang satu ini sangat terkenal akan kerakusannya dan hampir semua pemancing yang pernah mancing di area fresh water pernah merasakan hentakan ikan gabus ini. Satu hal yang perlu kita ketahui tentang karakteristik ikan adalah mereka tidak suka atau tidak tahan akan yang namanya panas apalagi panas terik yang dapat menyebabkan kondisi air akan menjadi lebih hangat, ikan ikan termasuk ikan gabus akan bersembunyi atau berlindung pada area yang lebih teduh baik itu dalam lubang atau pinggiran air yang di lindungi daun, akar dan ranting pohon. Oleh karena itu untuk berburu ikan di siang hari spot mancing adalah ranting ranting pohon tumpukan kayu tumbang dan akar akar pohon yang berada di dalam air yang pasti pada lokasi teduh.

Setelah beberapa waktu lalu sobat angler membaca artikel Kepri Fishing Club tentang Mengenal Manfaat Ikan Gabus, oleh karena itulah kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana caranya memancing ikan gabus tersebut. Memancing ikan gabus dapat di lakukan dengan berbagai teknik baik itu teknik popping, casting dan juga bottom fishing atau teknik dasaran, teknik yang paling banyak di gunakan untuk memancing ikan gabus ialah teknik casting dan dasaran.

Tips Cara Mancing Ikan Gabus


Berikut ini beberapa tips untuk memancing ikan gabus
  • Waktu terbaik untuk memancing adalah pagi hari dan sore hari, hal ini di karenakan situasi kondisi sekitaran area mancing tidak terlalu panas sehingga ikan belum beranjak untuk mencari area berteduh, dengan begitu kita bisa menggunakan teknik casting maupun popping pada situasi demikian.
  • Bila sobat angler menggunakan umpan tiruan seperti froggy untuk casting, hendaklah sobat mengerti bagaimana caranya membuat umpan tersebut bergerak layaknya seperti umpan asli atau alami. Begitu juga untuk penggunaan umpan jenis popper.
  • Jagalah ketenangan suasana ketika memancing agar tidak membuat ikan terkejut dan beranjak pergi dari lokasi mancing sobat..
  • Untuk senar gunakanlah senar yang kuat minimal mampu menahan untuk bobot 20an kilogram agar tidak terjadi senar putus ketika mendapatkan ikan gabus yang besar.
  • Bawalah variasi mata kail dari yang kecil hingga yang besar untuk mengantisipasi bila tidak ada ikan besar menyambar maka anda dapat mengganti mata kail yang lebih kecil untuk mendapatkan ikan target.
  • Pergunakanlah joran yang berjenis fast tapper karena liarnya fight ikan gabus ini di khawatirkan dapat merusak bahkan mematahkan joran sobat nantinya.
Nah sobat angler sekalian demikianlah informasi singkat ini tentang Tips Cara Mancing Ikan Gabus semoga saja berguna dan juga bermanfaat bagi kia semua yang suka berburu ikan di perairan freshwater. Bagikan artikel ini pada yang lain agar mereka juga mengetahuinya, terimakasih. Jangan lupa untuk membaca juga 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele.
loading...