Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta

Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta :  Teknik mancing yang satu ini sangat terkenal di daerah jogjakarta atau yogyakarta dan sekitarnya yang kemungkinan untuk daerah lain di indonesia sangat jarang atau mungkin tidak ada sama sekali. Yogyakarta yang terkenal dengan pantai dan ombak dasyatnya berhubung langsung berhadapan dengan samudra indonesia cui, seperti pantai parang tritis, parangkusumo, Glagah, Dorowati dan Pantai Depok ( julukan masyurnya Pantai Selatan dengan dongeng nyi roro kidul yang melegenda )

Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta

Pantai pantai di yogyakarta yang sudah terkenal baik dalam negri maupun luar negri karena keunikannya terutama keberadaan "Gumuk Pasir" atau bahasa awamnya gurun pasir yang satu satunya di indonesia, selain daripada itu pantai tersebut menjadi ajang tempat berburu ikan para angler mania sekalian yang mana tidak pernah sepi baik dari kedatangan angler lokal maupun luar ( baik itu luar daerah maupun luar negri )

Mancing pasiran sudah menjadi ciri khas yogyakarta namun sayang disini tidak tersedianya sarana penyewaan kapal mancing, mungkin karena besarnya ombak dan tidak adanya pelabuhan laut di kota ini oleh sebab itu usaha penyewaan sulit tumbuh di daerah istimewa ini. Namun walau demikian hal tersebut tidaklah mengurangi penggila mancing dari kota "Gudeg" ini dengan bukti tidak pernah sepinya pantai dari para angler mania walaupun itu bukan hari libur. Mancing Pasiran Atau Surfcasting adalah memancing ikan dari pesisir pantai.

Selain terkenalnya Surfcasting di jogjakarta ini ternyata satu teknik mancing lagi juga menjadi ciri khas dari kota Keraton ini yaitu "Rock Fishing" dimana angler yang berburu ikan akan memancing dari bebatuan karang yang keras terjal dan tajam, target ikannyapun lumayan cui seperti GT atau Kuwe, Cendro, Kakap, Kuro, Hiu, Pari dan bermacam jenis lainnya.

Istilah penyebutan teknik mancing di daerah yogyakarta ini berdasarkan geografisnya oleh sebab itu Mancing Pasiran Atau Surfcasting di sebut untuk yang mancing dari pesisir pantai yang penuh dengan pasir sedangkan mancing di batu karang atau Rock Fishing disana mereka menyebutnya "Karangan". Untuk populeritas mancing pasiran lebih terkenal mungkin karena mancing pasairan ini lebih mudah dan tidak banyak menantang bahaya seperti mancing karangan yang harus mendaki dan memanjat tebing batu karang dan ini sangat di butuhkan nyali yang besar.

Demikianlah sedikit informasi tentang Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta yang dapat admin Kepri Fishing Club himpun dari berbagai sumber semoga saja dapat menjadi tambahan pengetahuan sobat angler sekalian dan mohon koreksinya bila ada kesalahan penulisan maupu penyampaian informasinya. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang terdahulu tentang Tips Mudah Mancing Belut agar dapat menambah pengetahuan sobat tentang dunia mancing memancing. Salam.
loading...

1 Response to "Mancing Pasiran Atau Surfcasting Yogyakarta"

  1. kl referensi mancing pasiran di daerah gunung kidul ad ndak ya???kl ad dipantai apa??trims

    ReplyDelete

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini