Tips Mudah Mancing Belut

Tips Mudah Mancing Belut : Sebagai angler mania mungkin mancing ikan adalah hal yang paling mengasikkan namun jangan salah lho sob ternyata memancing belut juga memiliki teknik dan keasikannya tersendiri karena disini kita tidak menggunakan joran melainkan hanya senar / kenur yang panjangnya juga hanya beberapa meter ( umumnya 1 meteran ) dan mata kail dong sudah cukup untuk melakukan aktifitas memancing belut dan mendapatkan hasil yang melimpah.

Tips Mudah Mancing Belut

Mancing belut atau umumnya disebut juga Ngurek Belut adalah kegiatan yang paling banyak di lakukan anak anak di pedesaan, namun walau demikian tidak pula menutup kemungkinan di lakukan oleh orang tua sebagai sebuah hobi ataupun sebagai mata pencarian, Karena potensi harga dari belut ini relatif lumayan.

Berikut ini cara merangkai pancing untuk memulai memancing belut, pertama yang harus di persiapkan adalah mata kail dan senar / kenur. Untuk daerah tertentu seperti sumatra khususnya riau daratan tali senarnya terbuat dari tali rapia yang di rajut ( pengalaman beberapa tahun lalu semoga saja masih ada teknik ini ). Semua langkah awal sama saja seperti mengikat kail untuk mancing ikan, hanya saja untuk menghindari cepatnya putus senar karena gigi belut yang tajam dan banyak tersebut sebaiknya senar di jalin ( kepang ), senar atau kenur yang di gunakan yang berukuran halus atau bisa juga menggunakan senar leader yang memang lebih kuat dan sedikit kaku dari kenur umumnya. Sanar yang kaku akan memudahkan kita untuk memasukkan kail dan umpan kedalam lubang dimana belut belut tersebut bersarang.

Jenis umpan yang umum untuk digunakan dalam memancing belut adalah cacing namun ada juga yang menggunakan katak atau siput, namun untuk siput yang di pergunakan hanya dagingnya saja setelah cangkangnya di pecah atau di pisah dari daging.

Cara Mancing Belut

Rangkaian kail yang telah di beri umpan sudahpun siap maka kini saatnya mencari lubang lokasi di mana para belut bersarang, ingat satu lubang umumnya hanya ada satu ekor belut jadi sobat haruslah memahami dengan cepat bagaimana mencari lokasi lubang belut tersebut. setelah lubang belut di temukan maka masukkan rangkaian kail yang telah di beri umpan secara perlahan sambil senarnya di pilin perlahan agar umpan bisa masuk lebih dalam lagi di lubang tersebut. Lakukan aktifitas ini secara perlahan agar sobat dapat merasakan keasikan dari kegiatan memancing hewan yang banyak terdapat di sawah ini.

Untuk memastikan lubang yang menjadi target ada belutnya sobat bisa melihat dari keluarnya kotoran bersama bersembulnya air dari lubang tersebut sewaktu memasukkan umpan semakin dalam dilubang dan tidak butuh waktu lama umpan akan di sambar oleh belut, maka tunggu beberapa saat untuk memastikan umpan benar benar di lahap oleh belut dan belut tidak terlepas ketika kenur di tarik.

Demikianlah sobat angler sekalian informasi dari Kepri Fishing Club tentang artikel Tips Mudah Mancing Belut semoga dapat menambah pengetahuan bagi sobat sekalian. Baca juga artikel kami yang terdahulu tentang Tips Sukses Mancing Dasaran.

Lihat video kami tentang Mancing Belut di sini => Mancing Belut Besar Terbaik
loading...

1 Response to "Tips Mudah Mancing Belut"

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini