Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara

Indahnya kepulauan nusantara sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia terutama dalam hal Spot Mancing yang potensial dengan beragam jenis ikan mulai dari kelas teri hingga kelas berat seperti marlin, tuna, layaran GT ( Giant Trevally ) atau biasa di sebut Kuwe Gerong. Nah untuk kali ini Kepri Fishing Club akan memberikan informasi pada sobat angler sekalian tentang Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara.

Sebelum lanjut pada pembahasan intinya ada baiknya admin mengingatkan kembali pada sobat angler tentang artikel yang beberapa waktu lau pernah admin posting yaitu tentang 10 Spot Mancing Favorit Di Indonesia dan karena pembahasan kita kali ini tentang jenis ikan GT atau Kuwe sebaiknya ketahui juga jenis ikan tersebut dengan membaca artikel 13 Jenis Ikan GT Atau Kuwe.

Spot Mancing GT

Tidak dapat di pungkiri negara kita yang kaya akan sumber alam dan hasil lautnya menjadi incaran para penggila mancing dunia baik itu yang propesional maupun hanya sekedar rekreasi pelepas lelah dari dariberbagai negara. Karakteristik indonesia yang memiliki ribuan pulau menjadi lokasi potensial tempat tinggal berbagai jenis ikan baik itu ikan kecil hingga yang berkelas monster. Ikan Kuwe atau lebih di kenal sebagai GT ( Giant Trevally ) adalah salah satu ikan favorit para angler karena karakteristik pertarungan ikan ini yang tidak kenal lelah saat strike / fish on / hook up. Silahkan lihat video pertarungan strike dengan ikan GT DISINI.!

Jenis ikan GT ini dapat di pancing dengan berbagai jenis teknik mancing bahkan hampir semua teknik mancing dapat di gunakan untuk memancing ikan yang sangat menjaga teritorialnya ini. Nah berikut ini beberapa daftar lokasi spot mancing GT yang kami himpun dari berbagai sumber semoga berguna buat sobat angler yang memiliki hobi berburu spot mancing di nusantara apa lagi kalau berburunya sama seperti yang ada pada gambar di bawah ini, ane juga doyan sob heheheehe :-D

Mancing Kue Gerong ( GT )

Dafatar Spot Mancing GT ( Kuwe Gerong )


  • Dari Aceh daerah lokasi pulau Rondo ( pulau paling luar indonesia ) sebelah utara pulau Weh sangat banyak ikan GT dengan ukuran rata rata 20 hingga 30Kg, namum terkadang GT Mama juga pernah di dapat disini. Selain lokasi tersebut lokasi lainnya yang dekat dengan mercusuar RI nomor 1 adalah lokasi spot GT yang berukuran sedang hingga Monster atau GT Mama ( berat di atas 30Kg ). 
  • Ujungkulon sudah sangat terkenal dengan lokasi GT Mama nya dan yang paling dekat dari jakarta, namun kini mulai berkurang karena kegiatan memancing di lokasi ini sudah berlangsung sejak 1997 silam dan telah banyak GT mama yang terpancing, mungkin karena tingginya aktifitas memancing di lokasi ini dan sangat dekat dari kota besar, tapi jangan sedih sob karena untuk kelas GT 15 hingga 20 Kg masih cukup banyak di spot ini.
  • Pacitan dan Gunung Kidul, bagi yang hobi berburu dan berpetualang lokasi ini sangat cocok karena geografisnya yang berbatu dengan tebing tinggi dan terjal. Sistim memancingnya di tebing ( Rock Fishing atau Land Base ) dari daerah Gunung Kidul ( Yogyakarta ) ke arah timur hingga wonogiri dan pacitan ( Jawa Timur ). Butuh nyali yang besar untuk memancing di lokasi ini.
  • Malang Selatan di Banyu Biru batu karangnya menjadi tempat bersembunyi dan tinggal ikan GT ( Kuwe ) dari buruan nelayan di sana dan sangat di butuhkan nyali yang besar untuk berburu ikan GT di lokasi ini dengan menggunakan perahu katir menyusuri area tebing karangnya yang ganas.
  • Nusa Penida dan Bali, dua lokasi yang terkenal hingga manca negara ini banyak di huni olek GT Mama, tempatnya yang indah dan kini sudah sangat banyak bertumbuhan operator mancing di lokasi tersebut jadi bagi sobat yang bermodal besar tidak akan kesulitan untuk berburu dan merasakan hebatnya pertarungan si GT Mama di sana.
  • NTT - Pulau Komodo, Pulau yang satu ini tersohor di manca negara karena hunian binatang purba yaitu kadal raksasa atau di kenal dengan Komodo, selain dari pada itu lokasi ini juga sangat banyak terdapat spot mancing ikan GT mama dan kini ada beberapa spot yang sangat potensial disana dan telah menjadi lokasi perburuan GT angler kelas dunia. Selain lokasi disana ada juga lokasi lainnya yaitu di pulau Lambata dan Lamalera yang kini jadi tempat perburuan  GT Mama bagi angler dari negara jepang, semoga saja tetap lestari hingga nanti. Untuk daerah pulau Rote, Kupang dan Alor ternyata sangat potensial juga untuk berburu GT Mama dan di lokasi inipun telah menjadi buruan angler kelas dunia seperti angler dari negara jepang.
  • Sumba Timur pulau yang di juluki sebagai pulau kuda liar ini bertemperatur panas namun tak luput dari buruan angler yang ingin merasakan pertarungan dengan GT Mama.
  • Kepulauan Halmahera Utara di kota Tobelo ini adalah salah satu spot mancing ikan GT Mama yang sudah terkenal di berbagai negara apalagi di tambah dengan sejarahnya tentang perang dunia yang kedua di pulau Morotai dan Lima membuat spot mancing di lokasi ini makin bergema seantero pejuru dunia.
  • Maluku dengan Banda Nairanya yang bergaung di luar negeri namun unik warga lokal malah belum banyak yang tahu sob. Disini kehidupan lautnyapun sangat alami dan eksotik.

GT ( Giant Trevally ) atau Kuwe Gerong

Demikianlah informasi kali ini tentang Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara semoga saja berguna dan bermanfaat untuk sobat angler yang memiliki modal dan hobi berburu pertarungan dengan ikan GT atau Kuwe ini. Jangan lupa baca artikel sebelumnya Si Rakus Ikan Betok Atau Betik dan terimakasih telah baca tulisan ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya.
loading...

1 Response to "Daftar Spot Potensial Mancing GT Nusantara"

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini