Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri : Sobat angler sekalian, seperti judul artikel kali ini kita akan membahas cara membuat umpan sendiri alias ga pake beli demi penghematan ekonomi namun tetap menjalankan hobi, soalnya kalau beli terus ga nahan juga harga lure atau minnownya.

Dengan pertimbangan ekonomis tersebut di atas maka admin Kepri Fishing Club akan memberikan sedikit informasi bagaimana caranya membuat umpan buatan sendiri yang jelas jauh lebih hemat dan pastinya akan memberikan kepuasan batin bila hasil tangan kita mendapatkan target ikan idaman.

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri ini admin dapatkan dari blog tetangga sebelah jadi jangan pikir admin bisa buat lure ya! postingan ini pun akan jadi bahan pelajaran untuk admin semoga saja bisa dan mampu membuat umpan ( walaupun selama ini udah nyoba nyoba tapi masih gagal cui ). Jangan lupa lure atau umpan tiruan ini untuk yang senang menggunakan Teknik Mancing Casting.

Berikut ini adalah beberapa peralatan yang harus di persiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan pekerjaan membuat umpan tersebut, silahkan di simak dan pelajari baik baik. Jangan lupa ya baca juga artikel yang telah lewat seperti 10 Spot Mancing Favorit di Indonesia dan Cara Ikat Mata Kail Eye Crosser Knot.

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri

Persiapan Bahan:
1.kayu bebas mau pake kayu apa saja
2.Lem Epoxy atau lem gajah
3.Kawat stainless steel

Alat-alat:
1.pisau atau cutter
2.gergaji besi
3.amplas halus
4.pinsil atau spidol
5.cat putih untuk cet dasarnya dan warna lain yang sesaui dengan selera sobat.

Lanjut pada cara pembuatannya pertama ambil kayu yang sudah di sediakan dan gambarlah bentuk lure yang akan di buat dengan pinsil atau spidol kemudian potong bentuk gambar tersebut menggunakan gergaji besi lalu rapikan dengan pisau atau cutter selanjutnya di amplas biar tambah rapi dan permukaannya licin jadi waktu pengecetan akan lebih mudah dan terlihat rapi. Kini lure yang di buat sudah mulai berbentuk, selanjutnya belah bagian bawahnya dari ujung kepala hingga ujung ekor ingat jangan di belah dua ya belahnya kira kira sampai di tengah badan lurenya saja ini gunanya untuk nanti di masukkan kawat yang berguna untuk tempat mata kail dan senar leadernya.

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri
Tahap 1 lure setengah jadi

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri
Tahap 2 Belah bagian bawah lure

Tinggalkan sebentar lurenya kini saatnya membentuk kawat stainless steel untuk di pasangkan di badan lure tersebut, lihat contoh gambar di bawah ini untuk membentuk kawat tersebut.!

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri

Setelah kawat terbentuk pasangkanlah kawat tersebut pada badan lure yang telah kita potong bawahnya tadi, lihat contoh gambar di bawah ini.! tapi jangan lupa ya pasang juga di tengah badan lure timah pemberat tapi jangan 1kg beratnya ntar susah lo nariknya hehehehehe pasang secukupnya saja, ini fungsinya untuk membentuk alur gerak umpan biar mirip ikan hidup yang bergerak kiri kanan alias geal geol.

Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri


Setelah kawat terpasang tutup rongga lure dengan lem epoxy atau lem gajah tunggu kering dan rapikan kembali sisa lem dengan amplas Proses finishingnya tinggal pengecatan saja pertama pake cat dasar putih lalu baru deh di semprot dengan warna cat yang mencolok dan sesuai selera sobat, saran admin sih warnanya sebisa mungkin mirip dengan warna ikan asli.

Demikianlah informasi Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri semoga saja sobat angler sekalian dapat memahaminya dan bisa mencobanya nanti, terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi.

Berikut ini video Cara Membuat Umpan Tiruan Dari Sendok atau dikenal dengan Spoon Lure silahkan di tonton semoga bermanfaat.!

Cara Mudah Buat Spoon Lure Sederhana


Selanjutnya video tentang bagaimana membuat umpan tiruan dari bahan metal atau di kenal dengan sebutan Metal Jig.

Cara Membuat Metal Jig Untuk Casting Di Malam Hari


loading...