Lure atau Minnow Si Umpan Buatan

Lure atau Minnow Si Umpan Buatan - Setiap pemancing baik itu yang pemula maupun yang sudah terbilang senior apalagi profesional tentulah tau apa itu lure alias umpan buatan, walau mungkin ada yang belum tau namanya tapi pernah lihat barangnya. Kali ini admin Kepri Fishing Club akan memberikan sedikit informasi tentang jenis lure atau minnow untuk memancing.

Umpan buatan di ciptakan demi untuk mempermudah para angler dalam melakukan aktifitas memancingnya agar tidak di repotkan lagi dengan gonta ganti umpan dalam memancing. Ide kreatif ini sudah tercipta jauh sebelum dunia ini moderen. seperti contoh nenek moyang kita dahulu menggunakan sarang laba laba yang di lilitkan pada batang pohon berduri dan dedaunan di hutan untuk mendapatkan ikan todak dengan umpan buatannya itu.

Bagi seorang angler kita haruslah mengerti dalam memilih jenis umpan buatan yang cocok untuk memancing ikan yang di target. Walaupun terkadang ada beberapa umpan buatan yang bisa di kombinasikan dalam segala situasi dengan catatan skill kita haruslah memadai untuk itu.
Baca juga
Umpan Yang Jitu Mancing Di Laut
Warna Dan Ukuran Capela Yang Bagus Buat Mancing Cumi

Lure atau Minnow Si Umpan Buatan
Lure Atau Minnow Si Umpan Buatan

Jenis Lure Atau Umpan Buatan

Lure atau umpan buatan yang juga di sebut minnow adalah suatu barang yang di ciptakan untuk pengganti dari umpan alami dalam kegiatan memancing. Adapun bahan untuk membuat lure ini adalah karet, kayu,plastik,fiber dan juga logam.

Jenis Minnow
Terbuat dari bahan plastik dan juga karet dengan bentuk mirip anak ikan yang di bagian depannya terdapat plat besi atau plastik mirip lidah menjulur yang disebut bibir.

Jenis Lure Atau Umpan Buatan


Jenis Plug
Jenis yang satu ini sih bentuknya dan bahan pembuatannya mirip minnow cuma ukurannya aja agak kecil dari minnow.
Jenis Lure Atau Umpan Buatan

Jenis Popper
Jenis Popper ini bentuknya namun cirinya yang menonjol adalah pada bagian mulut lebar dan cekung.

Jenis Lure Atau Umpan Buatan

Jenis lure
Bentuknya mirip cumi dan di bagian tengahnya di buat lubang tempat leader dan mata kail jadi saat ditarik ia akan bergerak mirip cumi hidup.

Jenis Lure Atau Umpan Buatan

Jenis Froggy
Umumnya terbuat dari bahan karet kenyal dan penggunaannya lebih kepada Spot Mancing mancing di freshwater.

Jenis Lure Atau Umpan Buatan

Masih banyak lagi jenis Lure atau Umpan Buatan atau Minnowlainnya seperti yang di gunakan untuk mancing troling atau tonda, umpan tiruan jenis ini umumnya berukuran lebih besar dan lebih berat.
Sobat angler sekalian, demikianlah postingan kali ini tentang Lure atau Minnow Si Umpan Buatan semoga ada manfaat yang bisa sobat ambil dan di jadikan pelajaran, terimakasih.
loading...