Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut

Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut : Semua para angler pastilah tau setiap spot mancing pasti beda juga jenis umpan yang di pakai contohnya Umpan Mancing Galatama kan ga mungkin tuh di pakai untuk mancing di laut bener ga nih? hhehehe. Nah kali ini admin ingin membagikan info tentang jenis umpan yang baik untuk di gunakan saat mancing di laut semoga saja sobat angler bisa juga membantu untuk menambahkannya bila ada jenis umpan yang menurut sobat belum di sebutkan di artikel ini nantinya.

Jelas sekali saat trip mancing di tengah laut unsur petualangannya sangat terasa banget selain lokasi yang menantang dan juga target ikan yang beraneka ragam dengan fightnya, untuk itu sobat angler haruslah mempersiapkan dengan baik piranti dan keperluan lainnya terutama umpan saat melakukan trip mancing ke laut ini biar ga zonk di akhir trip.

Ada beberapa jenis umpan untuk mancing di laut yang bisa sobat gunakan selain lure atau umpan tiruan yaitu jenis umpan alami ( umpan hidup ). Emang bener sih memancing di tengah laut dengan menggunakan umpan buatan dari bahan logam, tali rapia, plastik atau bahan lainnya akan lebih praktis juga memudah. Namun tetap saja sebagai pemancing kita haruslah tahu bahkan mencoba umpan alami yang lebih mantap ( para senior mancing sih katanya lebih menyenangi umpan alami sob ).
Jangan lupa baca juga ya sob
Warna Dan Ukuran Capela Yang Bagus Buat Mancing Cumi
Aneka Ragam Umpan Ikan Mas

Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut

Umpan Mancing di Laut

Jenis umpan alami yang dapat sobat pergunakan saat mancing di laut bisa berupa  belut, bonito, cumi-cumi, anak ikan, ikan bandeng, ikan terbang, ikan tongkol, alu alu atau barracuda, udang, kerang kerangan, kijing, kepiting dan masih banyak umpan yang lainnya. Jelas dari masing-masing umpan tersebut hanya cocok untuk jenis ikan ikan tertentu dan memiliki kekurangan dan kelebihannya.

Menggunakan Umpan Belut

Untuk memancing jenis Ikan Marlin terutama marlin putih umpan belut memang sangatlah jitu dan lagi umpan belut sangat mudah dalam penyimpanannya.Untuk yang belum tahu berikut cara menangani umpan belut pertama belut di puasakan alias tidak di beri makan selama kurang lebih 3 sampai 4 minggu kemudian belut ditempatkan dalam wadah seperti ember yang beri garam kasar gunanya untuk membunuh belut dengan cepat dan menghilangkan lendir belut. sebelum mati belut yang di masukan kedalam wadah bergaram akan memproduksi kelenjar berwarna biru yang berguna untuk memikat ikan target yang akan dipancing. Umpan belut emang paling jitu sob namun sebagian orang lebih memilih umpan dengan jenis ikan lainnya seperti selar, kembung atau anak ikan lainnya.

Menggunakan Umpan Ikan Bandeng

Ikan bandeng memang sudah terkenal sebagai umpan yang baik untuk mancing yang seukuran jari hingga seberat 4 ons selama masih bisa memikat dan pas untuk ditelan ikan target. Saat laut beriak sangat baik menggunakan ikan bandeng yang besar agar ikan target langsung dapat melihat umpan, namun tidak pada saat laut lagi tenang atau beriak kecil. Ikan bandeng yang masih segar adalah yang paling bagus untuk digunakan sebagai umpan. Pengganti jenis umpan yang satu ini bisa juga dengan menggunakan ikan belanak.

Menggunakan Umpan Daging Ikan

Hampir semua jenis daging ikan dapat di gunakan umtuk umpan dengan cara disayat ataupun di buat fillet. Namun tetaplah ada yang paling baik dari semua daging yang ada yaitu daging ikan tuna ukuran kecil ini dikarenakan sisinya berwarna perak mengkilap yang dapat memantulkan cahaya dalam air sehingga membuat ikan target tertarik untuk menyantapnya. Adapun cara membuatnya adalah dengan menyayat sisi ikan secara memanjang lalu dibentuk semirip mungkin seperti ikan kecil dan dijahit.

Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut
Mengiris Umpan / Fillet

Demikianlah informasi Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut semoga bermanfaat untuk semua, mohon bagi sobat pembaca sekalian memberikan infonya bila ada jenis umpan lain yang potensial untuk di gunakan.terimakasih.
loading...