Tips Dan Saran Ketika Pergi Memancing

Salah satu hobi yang santai dan dapat di lakukan sendiri maupun secara berkelompok yaitu memancing bener ra son heheehe, memancing dapat membawa kita kembali ke alam,rasa damai di hati dan relex saat melakukan makane admin hobi dengan kegiatan yang satu ini. Hobi memancing itu sama dengan jenis hobi yang lainnya yaitu perlu sering latihan praktek supaya dapat tercapai skill kemampuan yang maksimal. Memancing juga harus ada etikanya ya sob terutama pada alam ini supaya kalian dapatkan kenikmatan hidup antara hobi dan berkah kuasa ilahi, nah artikel berikut ini akan memberikan sedikit Tips Dan Saran Ketika Pergi Memancing. 
Sebelum kita lanjut admin nanya dikit nih apakah kalian sudah membaca artikel yang lalu tentang info turnamen mancing? kalau belum baca dulu yah Batam Fishing Tournament 2


Tips Dan Saran Ketika Pergi Memancing
Wokeh sekarang kita lanjut Tips Dan Saran Mancing nya sob:
1. Janganlah kalian minum minuman yang berakhohol selain tidak baik untuk kesehatan minuman beralkohol juga dapat menyebabkan hal buruk terjadi baik dalam perjalanan maupun saat kalian berada di spot mancing nantinya apatah lagi minumnya sampai mabok, yang ada kalian hanya menyusahkan sobat angler lainnya.. Mending sobat angler sekalian perbanyak minum jus atau air mineral atau boleh juga minuman ringan bekarbonat ( bersoda ) yang konon dapat menghilangkan masuk angin dan muntah karena mabok kendaraan ataupun mabok laut.

2. Bila memancing di malam hari atau saat cuaca dingin perbanyaklah minum minuman hangat seperti kopi, teh atau minuman berenergi demi untuk menjaga kondisi badan sobat agar tetap hangat dalam cuaca dingin tersebut.

3. Selain peralatan mancing jangan lupa juga membawa stok makanan untuk antisipasi kelaparan saat sedang melakukan kegiatan memancing tersebut karena memancing itu adalah kegiatan fisik yang butuh tenaga jadi itulah gunanya membawa bekal tersebut sob, ga mungkin kan lagi asik mancing lalu terasa lapar harus pulang kerumah.

4. Jangan lupakan bawa topi ya sob walopun sobat kurang suka memakainya, karena manfaat topi selain menjaga kepala dari terik panas matahari juga menjaga dari hujan ataupun kelembapan malam yang dapat membuat otak jadi lamban bereaksi.

5. Ketika melakukan kegiatan memancing usahakan sobat sentiasa dalam kondisi bersih dan kering oleh sebab itu seorang angler yang baik selalu bawa sarung tangan atau kain lap untuk menjaga telapak tangan tetap bersih dan kering.

6. Bila sobat angler termasuk pemancing yang menyenangi memancing di daerah daerah beresiko tinggi seperti di tebing batu berhati-hatilah saat berada di sana terutama ketika musim hujan.

7. Biasanya bila memancing di pinggir sungai atau rawa serangga paling sering menjadi masalah para pemancing jadi jangan lupa membawa lotion ataupun sprey anti-serangga.

8. Untuk mengurangi beban bawaan tidak perlu membawa banyak peralatan maupun perlengkapan ke spot mancing, bawalah seperlunya saja atau bila memungkinkan berkongsi dengan teman itu akan lebih baik lagi dalam mengurangi beban bawaan.


9. Nah ini jika sobat bermalam di lokasi mancing pastikan membawa peralatan tidur seperti sleeping bag dan tenda ( untuk yang melakukan aktifitas mancing di darat ).

Demikian artikel singkat Kepri Fishing Club tentang Tips Dan Saran Ketika Pergi Memancing ini semoga berguna untuk sobat angler yang baru memulai hobi memancingnya agar dapat menjadi sedikit panduan, sampai jumpa lagi di artikel lainnya.


loading...