Cara Merawat Rekan Yang Mabuk Laut Atau Mabuk Perjalanan

Setelah postingan yang lalu tentang Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya kini admin Kepri Fishing Club ( KFC ) akan menuntaskan lanjutannya dengan Cara Merawat Rekan Yang Mabuk Laut Atau Mabuk Perjalanan.

Ketika melakukan kegiatan memancing dilaut atau dalam perjalanan dengan kendaraan biasakanlah untuk memakan permen asam karena hal ini dapat menjaga tenggorokan tetap lembab. Cengkehpun bisa membantu mencegah mabuk atau mual serta rasa kering pada tenggorokan jadi selalulah bawa permen atau buah buahan yang berasa masam.

Cara Merawat Rekan Yang Mabuk Laut Atau Mabuk Perjalanan
Nah sobat angler sekalian berikut ini cara merawat rekan yang mabuk laut atau mabuk dalam perjalanan

Kebanyakan dari kita kurang simpati untuk memberikan bantuan atau pertolongan pada rekan yang lagi mabuk laut atau mabuk dalam perjalanan apa lagi sedang asik dalam aktivitas mancing. Alasan klisenya sih takut ikut ikutan mabuk juga. seharusnya jadi tanggungjawab kita dalam memberi perawatan pada mereka yang mengalaminya
Pada keadaan tersebut paling tidak kita membantu memberikan pijitan pada tengkuk rekan yang mabuk agar muntahnya lebih cepat keluar cepat merasa lega. Sahabat yang sedang mabuk sudah pasti tidak akan berdaya untuk bangun dan bergerak bila keadaannya berlarutan.

Pertolongan pertama yang harus di lakukan adalah membantunya duduk bersandar serta memijat pada bagian tengkuk dan pangkal telinga secara perlahan. Berilah air putih lebih banyak supaya dapat melegakan tenggorokan dan perutnya. Bila perlu berikan air gula di campur sedikit garam untuk menggantikan cairan tubuh yang sudah keluar bersama muntah.

Bila sobat melakukan ini rekan sobat akan lebih cepat segar dan dengan cara apapun perut harus segera diisi kerana setelah menerima minuman atau makanan ia akan muntah kembali, jangan panik sebab ini cara perawatan yang benar untuk di lakukan. Rekan yang telah muntah harus di istirahatkan dari segala aktivitas demi pemulihan kesehatan dan kesegaran tubuhnya.

Kendati dalam keadaan apapun jua rekan tersebut perlu dipantau dan di rawat kerana saat mancing dalam kapal kemudahan perawatan adalah keharusan. Oleh karena itu justru kita yang tidak mabuk adalah jururawat dan juga doktor saat itu. Langkah paling baik adalah rebahkan rekan yang mabuk dalam keadaan separuh berbaring di tempat terbuka. Kalau bisa di belakang kapal agar mendapatkan udara segar. Ingat ya pastikan sobat yang mabuk tersebut tidak menghirup asap mesin kerana akan memperburuk keadaan.

Usahakanlah sahabat yang mabuk itu tidur sehingga ia terbangun sendiri Insya Allah mereka yang mabuk laut tersebut akan beransur pulih kembali dan dapat melanjutkan aktivitas mancing. Jangan memaksa mereka untuk melawan pusing dan muntah selepas kepulihannya.

Demikianlah artikel Cara Merawat Rekan Yang Mabuk Laut Atau Mabuk Perjalanan ini semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi sobat angler sekalian, sampai jumpa lagi di artikel lainnya. salam.
loading...