Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya

Sobat angler sekalian untuk yang sering malakukan trip mancing menggunakan kapal pasti pernah merasakan atau melihat temannya mabuk laut atau mabuk kendaraan bukan ? nah artikel kali ini admin Kepri Fishing Club akan memberikan postingan Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya.

kalau sudah mabuk laut tidak ada lagi hal yang menyenangkan untuk dapat di nikmati karena isi kepala rasanya pusing dan perutpun mual pokoknya ga nyaman banget dah. Jadi gimana ya untuk mensiasati atau mengatasinya.?
Berikut ini ada beberapa cara yang sobat angler dapat lakukan untuk mencegah dan mengurangi efek buruk dari mabuk laut :

Sekedar untuk mengingatkan jangan lupa untuk membaca artikel yang lalu tentang: Kail Garong Dan Spesifikasinya.

Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya
Lanjut tentang mensiasati mabuk laut sebagai berikut:

1. Sebelum sobat melakukan trip memancing persiapkanlah diri sobat dengan baik terutama istirahat tidur yang cukup minimal 5 jam. sehingga tubuh sobat angler tetap dalam keadaan fit dan bugar.

2. Isilah perut dengan memakan makanan yang me ngenyangkan namun jangan pula terlalu kenyang ya ntar malah ga bisa ngapa ngapain hehehehe. perut yang terisi dapat menghindari sobat dari masuk angin yang dapat menyebabkan mabuk laut / mabuk perjalanan, bila perlu gunakanlah jacket bila udara terasa dingin.

3. Persiapkan obat obatan seperti minyak angin, balsem, koyok dan juga jamu anti masuk angin ( seperti antangin ). Meminum soda juga dapat mengeluarkan masuk angin. Oleslah balsem disekitar perut, leher, pelipis dan pundak. Jangan lupa minum obat anti mabuk selagi belum dalam perjalanan ( minimal 1/2 jam sebelumnya ) karena akan sia sia minun obat anti mabuk tapi sobat telah mabuk duluan. berikut ini nama obat yang sering pakai oleh para pemancing: stugeron & dramamine 

4. Ada juga nih saran saran untuk menempelkan koyok di beberapa bagian leher belakang telinga dan pusar. Mabuk laut itu di karenakan terganggunya mekanisme sistim keseimbangan tubuh pada syaraf yang terdapat di telinga bagian dalam sedangkan untuk di bagian pusar adalah mengantisipasi masuk angin.

5. Untuk yang sudah langganan mabuk laut saat di atas kapal usahakanlah agar tetap fokus pandangan mata pada garis Horisontal / lurus kedepan, jangan keseringan membungkuk atau melihat kebawah karena ini dapat membuat seobat lebih cepat mual, selain itu janganlah melihat sesuatu dari jarak dekat, bila tidak terbiasa merangkai pancing atau memasang umpan di kapal minta tolong aja pada teman atau anak buah kapal ( ABK ) untuk merangkai atau memasang umpan, dari pada nanti mabuk trus ga bisa ngapa ngapain hayo pilih mana :-p

6. Hindari dari bau menyengat seperti bau solar karena bau itu langsung masuk ke otak dan dapat membuat puyeng.

7. Bawa stok bekal buah buahan / jus dan minuman jahe agar bisa mencegah dan mengobati mabuk laut / mabuk dalam perjalanan.

8. Bila merasa pusing dan mual segera muntahkan saja sebab bila sudah dimuntahkan maka akan berasa lebih enak selanjutnya oleskan balsem dibagian leher, perut dan pelipis atau hirup aroma minyak angin.

9. Jika beberapa cara tersebut diatas telah dilakukan tapi masih juga mabuk usahakan tidur dengan santai, tapi kalau sudah tidak kuat lebih baik kembali ke daratan dan segera minum anti masuk angin.

Demikianlah sedikit Tips Dan Trik dari admin tentang Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya semoga bermanfaat untuk sobat angler sekalian.

loading...