Tips Melepaskan Mata Kail Yang Nyantol Di Badan

Para pembaca budiman sekalian yang memiliki hobi memancing ikan ataupun senang berwisata mancing baik itu di laut, sungai danau maupun di empang, kali ini admin akan memberikan informasi penting tentang Tips Melepaskan Mata Kail Yang Nyantol Di Badan. Sangat mungkin di antara kita menemukan atau bahkan mendapatkan keadaan yang demikian, oleh karena itu perlu kiranya kita ketahui bagaimana cara melepaskan mata kail yang menancap di badan kita maupun orang lain sebagai tindakan pertolongan pertama yang sigap dan minim resiko fatal.

Mata Kail Nyantol Di Badan

Seperti yang kita ketahuai mayoritas mata kail memiliki mata yang terbalik yang berfungsi ketika ikan terpancing tidak mudah terlepas dan hal ini yang membuat kita atau korban yang terkena mata kail akan sangat kesakitan saat kail di tarik. Untuk itu perlu di ketahui teknik menarik dan peralatan yang di perlukan. Berikut Tips mudah mengatasi masalah mata kail yang nyantol di badan kita ataupun orang lain:
  • Pertama sekali yang harus di lakukan adalah mengusai keadaan dengan tidak berlaku panik agar pikiran dan tindakan menjadi lebih baik.
  • Langkah selanjutnya segera dapatkan seutas tali atau senar pancing atau apa saja yang yang kuat untuk di pergunakan melepaskan mata kail tersebut.
  • Lakukan langkah selanjutnya ( lihat gambar dan penjelasan yang ada )

Cara Melepaskan Mata Kail

Buat simpul pada tali dan masukkan ke mata kail ( ikat mata kail dengan tali ) yang menyangkut pada badan korban ( lihat gamabr ), tali tersebut di pergunakan untuk menarik mata kail agar terlepas dari tubuh korban.

Tips Lepaskan Mata Kail

Ikat kencang tali pada mata kail kemudian beri tekanan yang cukup pada kupingan kail yang menempel hal ini berguna untuk membuat rongga pada area mata kail yang menusuk di badan serta memudahkan untuk melakukan penyelesaian melepaskan mata kail tersebut agar tidak tersangkut ( mengurangi rasa sakit ketika kail di tarik keluar ),

Setelah hal di atas di lakukan dengan benar maka segeralah tarik tali sekuat dan secepatnya dan selamat, matakailpun sudah lepas dari badan kita / korban.

Langkah langkah melepaskan mata kail:
- gunakan tali atau senar pancing yang kuat untuk mengikat mata kail
- tekan kupingan kail untuk memberi rongga pada area yang tertusuk
- tarik tali / senar yang telah di ikatkan di mata kail sekuat dan secepatnya
- Untuk lebih jelas silahkan lihat videonya di Fanpage kami.! DISINI

Bila kita atau korban mengalami matakail yang menusuk di badan hingga tembus maka langkahnya adalah dengan memotong mata kail tersebut menggunakan tang oleh karena itu selalulah sedia tang potong yang tajam setiap kali melakukan trip mancing di manapun demi menjaga hal hal yang tidak di inginkan seperti di atas.

Demikianlah informasi singkat dari kami tentang Tips Melepaskan Mata Kail Yang Nyantol Di Badan semoga berguna dan bermanfaat. Jangan lupa untuk baca juga artikel terdahulu tentang Tips Mencari Umpan Pumpun Atau Cacing Laut sekian dan terimakasih telah berkunjung di web Kepri Fishing Club.
loading...

0 Response to "Tips Melepaskan Mata Kail Yang Nyantol Di Badan"

Post a Comment

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini