Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda

Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda : Ikan alu alu atau umumnya orang memanggil dengan nama barracuda adalah salah satu predator ganas di laut yang mana ikan ini ada hampir di semua perairan laut tropis kecuali di bagian timur samudra pasifik. Ikan predator ini masuk dalam kelas Actinopterygii anggota genus Sphyraena dan satu satunya genus yang termasuk kedalam family Sphyraenidae ( Info wikipedia ). Semua angler mania terutama angler yang yang suka mancing di laut pasti kenal dengan ikan yang satu ini dan mungkin pernah atau sering berhadapan langsung dalam pertarungan strike dengannya. Ikan ini termasuk yang paling rajin memutuskan senar para pemancing.

Info Lengkap Ikan Alu atau Baracuda

Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda, ikan ini memiliki habitat hidup pada daerah pantai yang berkarang, lepas pantai, puing puing kapal yang tenggelam, dermaga dan daerah yang banyak terdapat sumber makanan lainnya seperti padang lamun ( rumput laut dan setu ) dan juga gosong pasir ( bentuk daratan terkurung atau bisa juga menjorok di suatu perairan ).

Gosong Pasir
Contoh bentuk Gosong Pasir
Ikan alu atau barracuda muda hidup selalu bergerombol satu dengan yang lainnya dalam mencari makan namun untuk barakuda dewasa lebih sering menyendiri. Adapun spesifikasi tubuh ikan ini seperti berikut :
Bentuk tubuh bulat panjang layaknya torpedo, mulut memiliki gigi yang tajam serta runcing yang mampu mengoyak mangsa dalam sekali sambaran, kekuatan renang berpangkal dari ekor dengan sirip yang cukup lebar untuk menciptakan kelajuan gerak. Mampu tumbuh hingga panjang 6 kaki ( kurang lebih 2 meter ) dan diameter tubuh hingga 1 kaki. ( Record strike barracuda dunia IGFA adalah 45,9 Kg namun telah di patahkan oleh seorang angler pro bernama Gibson dengan berat 46,4 Kg )

Barracuda

Barracuda memakan jenis ikan apa saja yang ada di habitatnya namun makanan favoritnya adalah Cumi Cumi, barracuda dewasa berburu makanan siang dan juga malam hari. Nah bagi angler yang ingin mencoba memancing ikan ini dapat menggunakan teknik mancing seperti casting ataupun trolling, sedangkan umpan yang dapat di gunakan bisa umpan hidup maupun umpan tiruan seperti minnow, spoon dll. Untuk di indonesia ikan ini ada di semua perairan laut nusantara, jadi bila ingin memancing ikan ini cukup pergi ke dermaga atau pantai saja sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Ikan Barakuda

Sensasi strike ketika fight dengan ikan alu atau barakuda ini sangatlah menggoda sob karena karakternya yang menyambar umpan ketika mata kail tersangkut di mulutnya, ikan ini tidak akan memberikan kita kesembatan untuk bersantai, secara tiba tiba reel pancing akan menjerit. Ikan barracuda akan memberika perlawanan sampai akhir, nah bila sobat tidak mempersiapkan perambut yang berbahan kawat / seling siap siaplah ikan akan melarikan diri karena tali senar biasa atau brended ( PE ) sekalipun akan sangat mudah di putuskan oleh gigi ikan alu ini.

Alu alu

Berikut ini daftar 26 spesies ikan barracuda yang telah di ketahui dan telah di data:

26 Species Barracuda
Sumber Wiki
Demikianlah artikel informasi tentang jenis ikan yang kami beri judul Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat angler semua, baca juga artikel tentang Kandungan Gizi Dan Manfaat Ikan Mas yang admin terbitkan beberapa hari yang lalu. Sampai jumpa lagi dengan Kepri Fishing Club di artikel berikutnya bye bye.
.
loading...

0 Response to "Info Lengkap Ikan Alu atau Barracuda"

Post a Comment

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini