Cara Menangkap Ikan Di Alam Liar

Salam jumpa kembali sobat angler sekalian apa kabarnya? semoga tetap sehat dan semangat. Kali ini admin ingin memberikan informasi tentang Cara Menangkap Ikan Di Alam Liar yang mungkin saja sobat semua sudah pada tau namun bagi admin ini suatu hal yangperlu juga di dokumentasikan di dalam blog ini karena pasti ada sebagian teman teman kita yang belum tau walau itu kemungkinannya sangat sedikit, berhubung yang namanya pemancing pastilah tau beberapa cara untuk menangkap ikan, minimal ya dengan mata kail.

Mancing Ikan

Adapun cara lain untuk menangkap ikan selain dengan cara di pancing adalah sebagai berikut:
Cara modern menggunakan jaring : Beragam model jaring yang di gunakan oleh para penangkap ikan baik itu pukat maupun jaring yang sederhana dan cara ini pasti sobat angler semua sudah pada tau so tidak perlu terlalu panjang untuk di jelaskan dan cara ini hampir di lakukan di seluruh belahan dunia.

Menjala Ikan

Cara Menangkap Ikan Dengan Tangan Kosong :  Nah cara ini sedikit unik yaitu dengan menangkap ikan hanya menggunakan tangan kosong belaka, jangan heran hal tersebut untuk di beberapa daerah dan beberapa negara sering di lakukan adapun jenis ikan yang mayoritas di tangkap adalah jenis catfish berukuran jumbo ( keluarga ikan lele ), walaupun jenis ikan yang lain juga banyak di tangkap dengan cara tangan kosong ini namun ikan jenis catfish yang sangat populer bahkan sudah di siarkan melalui media televisi dan menjadi ajang kompetisi tahunan khususnya di USA bagian selatan. Untuk sebutan menangkap ikan dengan tangan kosong ini sendiri memiliki sebutan yang cukup banyak yaitu noodling, grabbling, catfisting, cat-daddling, memonopoli, graveling, tickling, dogging, stumping dan murgling. Dari banyaknya sebutan nama tersebut Noodling yang sangat terkenal hingga pelakunya di sebut Noodler.

Menangkap Ikan Dengan Tangan Kosong

Menangkap Ikan menggunakan Racun Ikan : Hal yang satu ini semoga saja sobat angler sekalian tidak melakukannya karena dapat merusak ekosistem pada area yang di racun dan akan merugikan kita sendiri karena berkurangnya jumlah ikan pada akhirnya. Banyak cara orang yang kurang bertanggung jawab melakukan hal meracun ikan ini contohnya menggunakan zat kimia Sianida yang sangat fatal akibatnya bagi ekosistem ikan, lingkungan dan juga bagi manusia. Ada beberapa racun tumbuhan yang bisa di gunakan untuk menangkap ikan dan tergolong aman untuk ekosistem dan manusia contohnya dari tanaman:
  1. Baringtonia = Yang di gunakan biji dan buahnya
  2. Akasia = Yang di gunakan daun dan bijinya
  3. Tephrosia = Yang di gunakan adalah batang dan akarnya
  4. Pacing Tawar atau Costus = Yang di gunakan adalah akarnya
  5. Tuba atau Derris Eliptica = Yang di gunakan adalah akarnya
  6. Banyak lagi tanaman yang dapat di gunakan untuk menangkap ikan dengan cara di racun, kira kira ada sekitar 30 spesis namun yang di atas tersebut adalah yang paling mudah di dapat dan di kenali secara umum.

Tanaman Beracun Untuk Ikan

Menangkap Ikan Dengan Cara Setrum : Cara yang satu ini adalah cara yang sangat tidak di anjurkan sob karena selain bahaya bagi ikan dan lingkungan ianya juga berbahaya bagi penggunanya karena rawan tersetrum.

Menyetrum Ikan

Menangkap Ikan Dengan Cara Bom : Ini satu lagi kegiatan yang sangat sangat di larang oleh pemerintah manapun di dunia karena selain akan menghancurkan ekosistem ianya juga dapat memusnahkan berbagai jenis ikan serta dapat memakan korban jiwa karena ledakan bom tersebut. Selain sangat berbahaya bom ikan juga sangat tidak baik.

Bom Ikan

Menangkap Ikan Dengan Cara Di Jerat ( Perangkap ) : Nah cara menangkap ikan dengan cara jerat atau perangkap ini hingga saat ini masih banyak di gunakan di seantero dunia, yang paling terkenal adalah penggunaan bubu atau pukat, untuk masing masing daerah penyebutannama alat tersebut berbeda beda. Penangkapan ikan dengan cara ini tergolong aman dan baik karena hanya akan menangkap ikan dengan ukuran tertentu dan jenis tertentu saja. Adapun bahan untuk pembuatan perangkap ikan ini ada yang dari bambu, rotan dan juga kawat.

Perangkap Ikan

Menangkap Ikan Dengan Cara Menembak : Cara yang satu ini pada duhulu kala di lakukan menggunakan tombak dan panah namun seiring berkembangnya zaman kini telah ada alat khusus untuk menembak dan memanah ikan dan menjadi sebuah hobi baru bagi sebagian orang. Pada daerah tertentu kegiatan menangkap ikan dengan cara di tombak atau di panah masih berlanjut hingga kini seperti di bagian timur indonesia.

Menembak Ikan

Nah sobat angler sekalian, demikianlah informasi dari Kepri Fishing Club tentang Cara Menangkap Ikan Di Alam Liar semoga berguna dan dapat menambah informasi bagi kita semua, jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang  Jenis Ikan. Sampai jumpa lagi salam strike sob.
loading...

0 Response to "Cara Menangkap Ikan Di Alam Liar"

Post a Comment

- Berkomentarlah sesuai dengan artikel yang anda baca
- No Spamming
- No Link or Live Link
- No SARA or SARU
- Trims Atas Partisipasi Sobat Angler Sekalian Dalam Berkomentar Disini