3 Kesalahan Sering Dilakukan Pemula Dalam Memancing

Setelah sebelumnya kita membahas tentang 5 Tanda Spot Mancing Yang Banyak Ikannya kini ada baiknya kilas balik tentang 3 Kesalahan Sering Dilakukan Pemula Dalam Memancing Kebanyakan dari para angler mania sering melakukan kesalahan ini ketika memancing termasuk juga saya hingga mengakibatkan kegagalan dalam mendapatkan ikan buruan. Sebaiknya setelah selesai dari kegiatan memancing lakukanlah evaluasi ulang apakah sudah benar teknik mancing yang kita gunakan, berjalan dengan baikkah segala sesuatunya. 

Memancing memanglah sebuah hobi oleh karena itu tidak ada salahnya bila kita selalu mengevaluasi kegagalan yang terjadi demi untuk perbaikan performa selanjutnya , silahkan sobat angler sekalian simak dan pahami beberapa evaluasi singkat tentang 3 kesalahan yang sering di lakukan dalam memancing berikut ini:

3 Kesalahan Sering Dilakukan Pemula Dalam Memancing


1. Salah Dalam Penggunaan Umpan

Ini adalah hal yang paling sering di lakukan pemula bahkan yang udah seniorpun tidak jarang yang melakukan kesalahan dalam penggunaan umpan. Untuk meminimalisir kesalahan yang satu ini sebaiknya carilah dulu informasi tentang ikan yang ada di lokasi target dan umpan apa yang kira kira cocok untuk di gunakan, bila minim informasi yang di dapat jalan satu satunya ya bawa saja variasi umpan yang banyak :-D
Contoh: bila sobat sedang ingin memancing ikan nila ya bawa aja lumut karena lumut adalah makanan favorit ikan tersebut.

2. Salah Waktu Mancing

Semua makluk hidup yang bergerak memiliki kebiasaan  tertentu tidak terkecuali juga ikan yang juga memiliki kebiasaan itu terutama kebiasaannya makan. Contoh: ikan gabus, sidat dan ikan lele kebiasaan makannya di malam hari atau ikan mujair dan nila lebih aktif di siang hari, nah dengan mengetahui kebiasaan dari ikan target yang kita ingini kemungkinan mendapatkan hasil yang memuaskan juga besar. Mulai sekarang untuk sobat yang hobi memancing perbanyaklah pengetahuan sobat dalam mengenali karakteristik ikan yang di buru agar setiap melakukan trip mancing bisa berakhir dengan ending yang memuaskan.

3. Kondisi Spot Kurang Mendukung

Untuk hal yang ketiga ini tentang kondisi spot yang kurang mendukung tidak jauh beda dengan hal yang nomor dua yaitu kita harus tau karakteristik ikan. Adapun kondisi suatu spot mancing yang banyak tanaman airnya atau berlumpur kurang di senangi ikan, yang paling baik itu adalah warna air cukup hijau yang berarti banyak mengandung ganggang atau lumut namun tidak keruh.kalau mancingnya lele atau sidat sih ya ber lumpur malah bagus hehehehe. Jadi intinya sob pelajarilah segala sesuatunya demi mendapatkan ending yang memuaskan walaupun itu hanya sebatas hobi dan lagi belajar itu pelita hati, ilmupun tidak akan rugi bila di perdalam, bner ra son hehehehe.

Memancing hanyalah hobi dan bukan pekerjaan yang sulit oleh karena itu dengan sedikit evaluasi dari hasil setiap kegiatan mancing sobat tentu saja pada akhirnya akan mendapatkan target maksimal. Sekian 3 Kesalahan Sering Dilakukan Pemula Dalam Memancing semoga bermanfaat sampai jumpa lagi dengan Kepri Fishing Club ( KFC ) di artikel lainnya.

loading...