Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya

Jumpa lagi sob dengan KFC ( Kepri Fishing Club ) yang kali ini akan memberikan informasi artikel tentang Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya. Semoga saja tips kali ini tidak sengawur pada tips artikel yang lalu tentang 2 Tipe Mancing Di Laut Dan Tips Singkatnya.
Mancing cumi ? teknik mancing apakah yang digunakan untuk menangkap cumi ?
Untuk mancing cumi pada umumnya yang paling sering di gunakan adalah tenik casting dengan ukuran umpan tiruannya berkisar 1 inc hingga 3,5 inc, kalau ukuran umpannya lebih besar dari ukuran yang di sebut tadi misalnya 4 inc atau lebih maka sangat cocok untuk mancing dengan teknik trolling di waktu malam hari pada bulan terang. 

Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya
Beberapa bentuk tipe umpan cumi dengan jenis kedalaman air tempat memancingnya: Untuk air dangkal 1 hingga 2 meter sangat cocok menggunakan tipe umpan semi floating dengan ciri ciri bertimah kecil adapun dengan ciri bertimah sedang atau sallow cocok untuk memancing cuma pada kedalaman 3 hingga 4 meter bila lebih dalam dari itu  dan berarus pergunakanlah umpan cumi yang bertimah besar yang tipe Deep ada juga yang menggunakan umpan berjenis lancip atau biasa di sebut umpan apolo.
Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya
Umpan Apolo

Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya
Umpan Udang Udangan
Adapun warna potensial untuk memancing cumi adalah warna cerah yang mencolok seperti Orange, Pink, Red, Blue, Green dan warna kombinasi dari warna warna tersebut tadi. Bahan untuk pembuatan umpan cumi ada 4 macam yaitu plastik fiber kayu dan timah namun yang paling populer di kalangan pemancing adalah yang berbahan kayu dan plastik ( yang paling banyak di gunakan selain murah ianya juga mudah di dapat di toko pancing ) Tipe Umpan Cumi Bila sobat angler sekalian menggunakan umpan tiruan dari berbahan metal atau timah teknik yang di gunakan adalah seperti teknik ngotrek atau seperti bermain yoyo tarik ulur tarik ulur umpan tersebut di dalam dasar laut untuk memikat cumi agar menyambar umpan, sedangkan bila menggunakan teknik casting sebaiknya pergunakanlah umpan udang udangan dengan ukuran yang paling kecil terlebih dahulu ini bermaksud agar kita dapat mengetahui seberapa besar kira kira cumi yang ada di tempat kita memancing tersebut ( spot mancing ), bila umpan yang di gunakan tidak ada sambaran usahakan menukar dengan warna yang lainnya. Umpan cumi atau capella sangat banyak variasinya nah bila sobat angler memancing cumi di malam hari usahakan penggunaan capella yang glow in the dark atau GID alias menyala dalam kegelapan.

Ok sob cukup sekian Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya ini semoga ada manfaat yang bisa di ambil dan mohon maaf bila ada kesalahan, sekian dan sampai jumpa lagi di lain waktu, bila ada yang ingin di sampikan jangan sungkan sungkan untuk meninggalkan komentar di bawah ini yah trims.
loading...