Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap

Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap: seperti yang sobat angler ketahui bahwa ikan kakap itu banyak jenisnya namun yang umum dan biasa kita kenal yaitu ikan kakap merah atau di sebut juga Red Snaper. Ikan merah ini memiliki ciri ciri kurang lebih seperti berikut yang jelas berwarna merah dengan bentuk badannya bulat pipih memanjang, terdapat sirip anal pada posisi dibawah perut dan anusnya.

Baca juga 
7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing

Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap
Red Snaper

Rumah Ikan Kakap

Kakap memiliki gigi kuat untuk merobek mangsa makanya jangan heran bila tali pancing sering putus bila disambar ikan ini. Selalu berkelompok, hidup bersembunyi di karang, tandes maupun rompong dan selalu berada di posisi arus tepatnya dimuka arus ketika sedang mencari makanan. Bila menemukan makanan yang hanyut kakap langsung menghisap dengan mulutnya yang lebar, karena ikan ini hidup berkelompok makanya selalu ada pemimpin di kelompok tersebut nah ketika menunggu makanan ikan yang paling besar posisinya paling depan dan yang kecil menyusul dibelakang.

Usakan Jangan Lepas !

Karena ikan kakap hidup bergerombolan oleh sebab itu bila mendapatkan target ikan ini usahakanlah jangan sampai terlepas karena bila terlepas ikan tersebut akan menjadi panik dan melarikan diri menjauh dari spot kita, nah seperti yang KFC infokan di atas ikan kakap itu komandannya di depan so kalau umpan di makan ikan kakap berarti yang makan komandannya, kalau komandan panik pastilah prajuritnya juga panik dan ikutan kabur hehehehehe

Apakah sobat angler tertarik ingin mancing ikan kakap merah.? pastinya harus memiliki modal minimal modal yang harus di siapkan adalah sebagai berikut:

1. Persiapan Memancing.

Peralatannya bisa menggunakan joran atau tanpa joran ( handline )
Mata kail sebaiknya yang dari bahan karbon dengan ukuran 3/0 - 7/0
Tali pancing / kenur ( light tackle ) dari jenis monofilamen kelas 2 kg - 10 kg atau 4 lbs- 30 lbs atau bisa juga pilih kenur dari kelas IGFA ( International Game Fishing Assosiation ) siapalah tahu kan bisa masuk rekor dunia :-D
Reel atau Light Spinning  2 - 12 ball bearing
Panjang joran 180cm - 230cm pilihlah yang berbahan grafit bisa 2 atau 1 batang yang melengkung dari posisi tengah sampai ujung kelasnya 2kg - 4 kg atau bisa juga yang hanya melengkung di ujung kelas 6kg – 10 kg.

2. Pilihan Jenis umpan.

Untuk umpan yang di gunakan bisa upan hidup ataupun mati ( untuk yang mati tapi masih segar ya ), umpan yang biasa digunakan adalah udang, cumi, ikan kurisi, kembung, tembang, selar dsb.

Demikian artikel singkat Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap ini semoga ada manfaat yang bisa sobat angler  sekalian dapatkan. terimakasih sampai jumpa lagi dengan Kepri Fishing Club di artikel lainnya.
loading...