Dry Casting Untuk Melatih Tenik Memancing

Salam jumpa lagi sobat angler sekalian, setelah beberapa waktu lalu admin Kepri Fishing Club memposting Video  Photo Slide FanPage KFC 1 kini admin akan melanjutkan postingan yang lainnya tentang Dry Casting Untuk Melatih Teknik Memancing.

Mungkin dari bahasanya sedikit banyak sobat angler sudah paham apa itu Dry Casting.?
Dry Casting adalah sebuah kegiatan seperti memancing yang di lakukan di tanah lapang tanpa ada genangan air, kegiatan ini adalah semata mata untuk melatih kemampuan kita dalam melempar pancing. Untuk di indonesia mungkin hal ini tidaklah populer namun di luar negri seperti di autralia kegiatan ini menjadi ajang turnamen ketangkasan.

Baca juga:
Video Photo Slide FanPage KFC 1
Mengenal Kebiasaan Makan Ikan

Dry Casting Untuk Melatih Tenik Memancing
Gambar Dari surfcasters.iinet.net.au

Kegiatan dry casting ini sangat baik sekali di lakukan bagi sobat angler yang menyenangi teknik mancing casting atau fly fishing, karena kegiatan ini dapat melatih kemampuan kita dalam melempar pancing pada tempat sasaran. Jadi begini sob mereka yang melakukan dry casting itu sasarannya di ganti dengan lingkaran atau apa saja yang bisa di jadikan target, nah lempar dah pancingannya seperti sedang memancing di air. Kegiatan ini emang terkesan sepele namun sangat penting bagi penggila teknik mancing casting atau fly fishing karena dengan melatih terus menerus maka akan semakin memantapkan lagi kemampuan kita dalam melempar umpan pada sasaran yang ingin kita tuju.

Seperti kata pepatah jawa Practice Makes Perfect :-D

Nah sobat angler sekalian kalau kalian senang mancing di rawa atau sungai yang sempit dengan banyak pepohonan dan ranting ranting maka admin kira perlu juga melatih kemampuannya dengan dry casting ini untuk menghindari kerugian yang besar bila langsung terjun ke lapangan berhubung boros di umpan tiruannya ( minnow ) yang putus.

Okelah sobat angler sekalian admin kira cukup segitu saja informasi yang dapat admin berikan tentang dry casting berhubung kegiatan ini tidak lebih kurang dengan casting / fly fishing beneran cuma bedanya target sasaran dan fleksibilitas waktu saja yang berbeda, dry casting dapat di lakukan kapan saja dan di mana saja dan berfungsi untuk melatih serta meningkatkan kemampuan pribadi.

Semoga saja nanti di indonesia kita ini ada perusahaan atau pemerintah atau mungkin pribadi swasta yang mau mengadakan pertandingan dry casting seperti di luar negri sana kan lumayan juga untuk ajang silaturahmi dan menjalin persahabatan dengan para pemancing lainnya dan yang pasti merebutkan hadiah yang ada hehehee.

Semoga postingan artikel tentang Dry Casting Untuk Melatih Tenik Memancing ini dapat memberikan manfaat bagi sobat angler sekalian dan mohon maaf bila ada kekeliruan tulisan dan penyampaian, admin Kepri Fishing Club ( KFC ) mohon undur diri sampai jumpa esok hari merdeka :-D
Salam Strike Salam Fish On Salam Hook Up Dan Salam Angler Mania Keep Spirit And Safety First.

loading...